HIRA SHIRAISHI SAN "Kill nothing but time, take nothing but picture, and leave nothing but foot print".

Rabu, 05 Desember 2012

SURGA DI KETINGGIAN HIMALAYA




Jauh di sisi barat pegunungan HIMALAYA, terbentang sebuah lembah yang bagaikan Surga, dengan pesonanya mampu menyihir para pendaki yang tengah berusaha menggapai wilayah tingginya Himalaya. Sebuah wilayah yang pernah hilang dari peta ini, sangat di yakini masyarakat setempat sebagai tempat yang dihuni oleh para Peri. Dalam mitologi Hindu, tempat inipun telah dijelaskan keberadaannya.

Adalah Valley of Flowers, atau lembah bunga yang umurnya sudah lebih dari seabad ini sangat indah. Keindahannya dapat menjadi penawar dari letihnya sebuah pendakian  Himalaya yang ganas. Valley of Flowers di puncak gunung Himalaya, terletak di Provinsi Uttarakhand, India. Pada 1982 tempat ini dinyatakan sebagai Taman Nasional atau Nanda Devi National Park. Pada 2004 tempat ini didaulatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Hamparan yang lembut, padang rumput diselingi bunga - bungaan warna warni, sangat indah dan nyaris menyesakkan nafas yang memandangnya. Lembah bunga yang indah semakin lengkap dengan Adanya Background gunung dan hutan.  Selain musim panas, lembah ini sama sekali tertutup aksesnya. Salju tebal seakan menutupi jalurnya dari pandangan. Kalaupun Anda tiba di lembah ini, tak akan ada secuil pun bunga mekar. Di saat - saat inilah, Valley of Flowers menunjukkan wajah ganasnya.


1 komentar:

  1. salam jabat topi rimba

    kapan kita kemana bersama...:D

    saya membaca blog anda semakin tertarik untuk mendaki gunung , semoga KK memberikan pencerahan kepada kami

    BalasHapus